MANFAAT MANAJEMEN STRATEGI


Manfaat Manajemen Strategi

http://antoniusfelix-shared.blogspot.com

Manajemen strategis memungkinkan suatu organisasi untuk lebih proaktif ketimbang reaktif dalam membentuk masa depan sendiri; hal itu memungkinkan suatu organisasi untuk mengawali dan mempengaruhi (ketimbang hanya memberi respon terhadap) aktivitas, dan dengan demikian dapat berusaha keras mengendalikan tujuan sendiri. Pemilik bisnis kecil, CEO, presiden, dan manajemen dari banyak organisasi yang mencari laba maupun yang nirlaba mengenali dan menyadari manfaat manajemen strategis.

Menurut sejarah, manfaat prinsip dari manajemen strategis adalah membantu strategi yang lebih baik dengan menggunakan pendekatan yang lebih sistematis, logis, regional dan rasional pada pilihan strategis. Hal ini pasti berlanjut pada manfaat utama dari keputusan yang utama dimana keputusan atau dokumen merupakan kontribusi yang lebih penting pada manajemen strategis. Komunikasi merupakan kunci terhadap keberhasilan manajemen strategis. Karena terlihat dalam proses, manajer dan karyawan benar-benar bersedia mendukung organisasi. Sementara dialog dan partisipasi merupakan bahan baku yang amat penting.

Oleh karena itu sikap dalam pelaksanaan manajemen strategis amat penting. Tujuan utama dari proses adalah mencapai pengertian dan komitmen dari semua manajer dan karyawan. Pengertian mungkin adalah manfaat terpenting dari manajemen strategis, diikuti dengan komitmen. Kalau manajer dan karyawan mengetahui apa yang dilakukan oleh organisasi dan alasannya, mereka sering merasa bagian dari perusahaan dan bertekad sepenuh hati untuk membantunya. Hal ini terutama benar kalau karyawan juga memahami hubungan antara kompensasi mereka sendiri dan prestasi organisasi. Secara mengejutkan manajer dan karyawan menjadi kreatif dan inovatif kalau mereka mengetahui dan mendukung misi, sasaran, dan strategi perusahaan. Oleh karena itu manfaat besar dari manajemen strategis adalah peluang bahwa proses itu menyediakan pemberdayaan individual. Pemberdayaan adalah tindakan memperkuat pengertian karyawan mengenai efektifitas dengan mendorong dan menghargai mereka untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dan latihan berinisiatif serta latihan imajinasi.

0 komentar:

Posting Komentar